Peresmian Laboratorium Bahasa Terpadu

Jumat, 2 Februari 2018, pada pagi hari di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro melakukan kegiatan yang diawali dengan kegiatan senam bersama dan  kegiatan peresmian gedung Laboratorium Bahasa Terpadu yang baru  yangtelah  ditunggu-tunggu oleh civitas akademika di Fakultas Ilmu Budaya Undip ini.

Para staff Fakultas Ilmu Budaya serta tamu dari perwakilan Bank Mandiri melakukan senam di crop circle. Sebelum menuju ke halaman gedung Laboratorium Bahasa Terpadu . Tak lupa bapak Rektor Undip ikut serta dalamm kegiatan senam pagi ini. Setelah selesai melakukan senam pagi, para staff dan tamu undangan bersama-sama berjalan menuju halaman gedung Laboratorium Bahasa Terpadu. Perjalanan menuju halaman gedung laboratorium yang baru dipimpin oleh bapak Rektor Undip serta Dekan Fakultas Ilmu Budaya.

Sesi sambutan mengawali acara peresmian gedung Laboratorium Bahasa Terapadu Fakultas Ilmu Budaya Undip. Sambutan yang pertama yaitu oleh bapak Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Bapak Dr. Redyanto Noor, M.Hum. Dalam sambutan, beliau mengatakan bahwa ini hanyalah langkah awal bagi Fakultas Ilmu Budaya dalam mengembangkan segala fasilitasnya. Dengan begitu, tentu saja, akan ada perkembangan-perkembangan selanjutnya demi memajukan kualitas Fakultas Ilmu Budaya agar menjadi lebih baik lagi.

Sambutan selanjutnya yaitu disampaikan oleh perwakilan dari Bank Mandiri, Bapak Opa Supandi. Selama ini, Undip sudah menjadi mitra terbaik bagi Bank Mandiri. Selain memberikan sambutan, beliau mengutarakan rasa bahagianya dapat bekerja sama dan menghadiahi anjungan mandiri dan kantin baru kepada Fakultas Ilmu Budaya yang terletak di sebelah Gedung Serba Guna FIB. Beliau juga mengaharapkan kerjasama antara FIB dan Mandiri akan terus berjalan baik.

Terakhir, Rektor kita yaitu Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum memberikan sambutannya. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa pihak Universitas akan senantiasa membantu untuk pembangunan infrastruktur Fakultas Ilmu Budaya, salah satunya dengan membantu pengadaan alat-alat yang akan digunakan di gedung Laboraturium Bahasa Terpadu. Beliau mengaharapkan mahasiswa akan memiliki kemampuan bahasa yang mumpuni dengan segala fasilitas yang dimiliki.

Setelah beberapa kata sambutan dari ketiga pihak terkait dan pembacaan doa, acara selanjutnya adalah penandatangan prasasti serta penandatangan surat serah terima bangunan anjungan dan kantin dari pihak Mandiri kepada pihak FIB. Disusul dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur oleh bapak Rektor yang diberikan kepada bapak Dekan FIB dan bapak Opa Supandi sebagai perwakilan Bank Mandiri.

Prosesi acara masih berlanjut dengan sesi pemotongan pita oleh bapak Yos Juhan dan sarapan bersama. Sembari menikmati makanan yang disediakan, beberapa pihak melihat keadaan dalam ruangan di gedung Laboraturium Bahasa Terpadu. Beberapa ruangan sudah diberi label sesuai dengan fungsinya nanti. Mulai dari Laboratorium Dokumentasi Antropologi, Laboratorium Digitalisasi Kearsipan, Laboraturium Multimedia, Laboraturium Perpustakaan dan Informasi, Laboratorium Bahasa Inggris, Laboratorium Budaya, Ruang Korean Centre dan masih banyak lagi.

Dengan semakin lengkapnya infrastruktur yang disediakan oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro, diharapkan dapat membantu dan meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya agar lebih maju. Sebagai civitas akademik Fakultas Ilmu Budaya marilah kita jaga dan rawat apa yang menjadi milik kita dengan sebaik-baiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *